Hari Ketiga Mengajar PAUD

Candraning Koes Primastahta 1801419991
Finance, LA55
PAUD Rumah Mutiara (20 orang anak)
Mengajar ke-20 orang anak PAUD

 Community Service
 Print

 

Selasa, 12 Mei 2015 adalah hari ketiga mengajar di PAUD Mutiara untuk memenuhi jam service sebagai syarat kelulusan di Universitas Bina Nusantara.

Pada hari ketiga kami datang jam 07.00 WIB. Kondisi ruangan kelas mereka masih sama seperti di hari Pertama dan Kedua dimana adanya fasilitas yang memadai seperti alat peraga warna, hewan, angka, dll. Pada hari ini kami diberi tahu oleh Ibu Guru kalau mereka belajar hanya sampai jam 08.30 WIB, dikarenakan Ibu Guru ada keperluan tentang Akreditas PAUD tersebut.

Pada hari ini kami mengajar mereka mewarnai dengan senang dan gembira, dimana kita membawa kertas pola gambar yang siap diwarnai dengan kartun-kartun zaman sekarang yang digemari oleh mereka. Dan mereka bebas memilih kartun tersebut sesuai hati mereka, terlihat sangat antusias sekali mereka pada saat memilih kertas yang akan diwarnai tersebut.

IMG_2704

IMG_1619

Kami pun membantu mereka dalam menyelesaikan mewarnainya, dimana siapa yang sudah selelai mewarnai akan kami berikan hadiah berupa snack ringan. Disela-sela mewarnai saya menanyakan warna apa itu dan bahasa Inggrisnya warna itu. Mereka mengetahuinya dan mengingatnya seperti yang sudah kami ajarkan sebelumnya pada pertemuan hari Pertama. Saya senang mendengarnya karena mereka mengingat warna tersebut dan juga Bahasa Inggrisnya.

IMG_2703

Karena hanya satu setengah jam, tiba jam 08.30 WIB dimana mereka semua sudah selesai mewarnai, dan dilanjutkan dengan do’a pulang seperti biasa dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan juga tradisi Janji PAUD mereka yang tak dilupakan. Berikut ini foto keseruan kami pada saat selesai mewarnai bersama-sama ^-^

FullSizeRender 2

 


Nilai Pancasila yang saya dapatkan yaitu:

  1. Ketuhanan Yang Maha Esa karena mereka menjalani perintah agama sebelum dan sesudah kegiatan berlangsung dengan berdo’a bersama.
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab Kami membagi rata snack yang kami berikan dengan menyelesaikan tugas mewarnai mereka, dan semua anak PAUD mendapatkan snack tersebut.
  3. Persatuan Indonesia walaupun disana terdapat banyak perbedaan ras dan suku serta agama, bisa menyatu dengan damai. Karena tidak semuanya anak-anak PAUD Rumah Mutiara beragama Islam dan juga anggota kami.
  4. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia semua masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pendidikan usia dini yang akan menjadi bekal mereka di pendidikan selanjutnya.

About cndrkp

Contact : cndrkp@gmail.com Another Media Social (Instagram, Twitter) : @cndrkp
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *